Crazy Circumstances That Could Happen on a Girl's Trip

08.08



Traveling bareng sob cewe kamu pasti jadi keseruan tersendiri yang ngangenin banget. Karena selalu ada perjuangan di balik postingan muka-muka haha hihi, momen buang-buang duit dan buang waktu buat hal-hal yang gak terlalu penting, atau cuma sekedar senang-senang ga ada faedahnya aja.But that's what makes us feel alive! Banyak cerita dari kegilaan-kegilaan dan keseruan yang gak pernah kita bayangkan, misalnya hal-hal seperti ini nih...








1. Beli tiket pesawat lebih murah dari tiket kereta 


Ada! Terjadi pada saya di tahun 2012, tiket CGK-DPS Rp 120.000 PP. Hasil perburuan tengah malam dari maskapai si tukang promo itu. Tentunya tiket murah butuh penantian panjang, beli sekarang, berangkat tahun depan. Gimana nanti deh, yang penting tiket udah di tangan.. 


2. Mengubah KTP 


Don't try this at home! Namanya tiket promo itu selalu menjual ketidakpatian. Kemungkinan untuk berangkat dari tanggal booking yang satu tahun sebelumnya itu biasanya 50-50. Walaupun ketika awal booking selalu berpikir "Ah murah ini, kalau tiba-tiba ga bisa berangkat yaudah.." 

But hey it's Bali! Trus kalau sob kamu gagal berangkat masa harus berangkat sendirian?? No worries, you have many besties, right?! Nama di tiket pesawat memang gak bisa diubah, tapi nama/foto di KTP (bukan e-KTP) masih mungkin. Untuk penerbangan domestik..

Bukan mau ngajarin, but it does succeed, asaaall... Jago ngedit foto, punya nyali, daaann... Jago acting! :p



3. Bolos kerja dengan alasan sakit 


Merah gak merah, tanggalan pokoknya harus merah kalau tiket promo udah di tangan. Gimana caranya pokonya kerja harus libur. Terpaksa ngibul sakit, terpaksa juga laptop ikutan liburan ke Bali. The worse thing about bolos ngantor adalah: GAK BISA POSTING APAPUN DI SOCIAL MEDIA! 







4. Being 'friend' with Map 


You drive, i read map. Deal! Tapi ada kalanya dimana Google bukan selalu menjadi Sang Maha Tahu. Ada kalanya ketika lagi berkalana naik mobil sewaan di Bali (yang kala itu Rp 120.000/hari), ngikutin apa kata Google Map yang katanya menuju Pura Luhur Uluwatu, ternyata malah di bawa ke Alila Villa Uluwatu! 







5. Berburu 'mangsa'


Bule semacam jadi mangsa utama. Mejeng di pantai ataupun di Bar, mata selalu awas ngincer 'mangsa terbagus'. :p

Di pantai bukan ternyata bukan tempat yang cocok buat berburu, cukup cuci-cuci mata buat pemasanan dulu sih oke laah..

Dua cewe berdua-duaan mejeng di Bar ternyata lumayan ampuh lah. Walaupun 'tangkepan' di Bar waktu itu kurang bagus dan gak berlanjut sukses. Tapi at least bisa bikin kita balik ke hotel subuh akibat ngobrol ngalur ngidul.






6. Meet a new friend


It's like everybody's goin to Bali. Jadi pasti ada deh ketemu orang yang dikenal. Dari gak sengaja ketemu di Bali, sampe kongkow bareng temen dari temennya temen si anu. Take pictures supaya inget mukanya kali-kali ketemu lagi.. :p






7. Beli oleh-oleth sampai ketinggalan pesawat!

Bukan... Bukan basian hangout sampe subuh bukan.. Justru hal sepele macam oleh-oleh yang bisa bikin orang gak inget waktu. Apalagi kalau bandara seperti di Bali itu rasanya kan dekat ya. Dekat tapiii... Belum macetnya masuk bandara, belum balikin mobil sewaan, belum lari-lari ke check-in counter. 

Bhay deh tiket 120rb PP. Say hello to go show ticket, which is 10x dari harga tiket promonya! :))

Yaah.. Kalau udah gitu sih, diketawain aja shaayy..




Nah.. Kalau girl's trip pertama udah sukses. Pasti bakalan terjadi lagi. Dan ini yang bakalan terjadi nih..




8. What happen in Bali, stays in heart (eaaa...)

Kenalan sama bule-bule traveler di Bali sih udah gak heran. Gak jarang bisa tuker-tukeran email dan berlanjut kontak-kontakan. Biasanya nih.. Bule-bule itu memanfaatkan kita untuk bisa jadi 'free guide' mereka ketika mereka main ke kota kita. In my case, tu bule stay in touch karena katanya dia mau ke Jakarta. Untung cakep! Kamu ataupun teman kamu mau gak mau pasti nemenin tu bule jalan-jalan di Jakarta. Ati-ati cinlok, karena kalau bulenya cuma satu, bisa menjadi pemecah persahabatan.. :))




9. Third-wheeling to the next level


Ada kalanya girls trip ini jadi kedok buat bisa jalan-jalan bareng pacar. Tapi itu kalau masing-masing punya pacar. Ada kalanya ketika kita cuma jadi tameng buat nemenin temen kamu ketemu pacarnya (it's true!). And when it happens, di girls trip macam ini kamu cuma bakalan jadi nyamuk mupeng sepanjang perjalanan. 






Well.. Good or bad, anything that you experience with your bestie is always a memory that you're gonna miss. 











You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images